tips mendekorasi kamar tidur yang sempit

Advertisement

 Kamar tidur menjadi salah satu bagian rumah yang sering anda habiskan waktu sehari harinya. Tak hanya menjadi tempat beristirahat, kamar tidur menjadi tempat untuk belajar, bermain, dan lainnya. Oleh karena itu, tentunya diperlukan kondisi kamar tidur yang nyaman sehingga anda betah untuk tinggal berlama-lama didalam kamar tidur. Kamar yang nyaman biasanya identic dengan kamar yang luas. Namun nyatanya tidak semua orang memiliki rumah dengan kamar yang luas. Kamar yang luas memang akan memudahkan anda untuk menyimpan semua barang barang yang anda miliki, namun kamar yang sempit pun juga dapat membuat anda nyaman di dalam kamar tidur. Banyak solusi cara menghias kamar tidur yang sempir agar menjadi luas dan menarik untuk ditempati. Namun sebelum mendekorasi kamar tidur anda.

Berikut beberapa kesalahan yang harus anda hindari pada konsep cara menghias kamar tidur yang sempit

  • Kurangnya pencahayaan di dalam kamar tidur, sehingga membuat kamar anda menjadi suram dan tidak nyaman.
  • Membeli model kasur yang tidak sesuai dengan konsep dan ukuran kamar tidur.
  • Memasukkan semua furniture dan barang barang elektronik.
  • Terllau banyak memajang bantal. Selain dapat membuat kamar menjadi ramai tentunya akan membuat pekerjaan anda menambah ketika membersihkan kamar tidur tersebut.
  • Memasukkan semua barang yang tidak penting di dalam kamar tidur.
Oleh sebab itu, berikut kami sampaikan beberapa solusi yang dapat anda gunakan untuk menghias kamar tidur anda menjadi luas dan menarik.
  • Buatlah tempat tidur menjadi pusat utama pada kamar tidur anda. Bila anda memiliki kasur yang cukup besar, anda dapat menempatkannya di center dan letakkan bagian headboard di bagian kepala tempat tidur di satu sisi dinding.
  • Pencahayaan di kamar tidur juga perlu diperhatikan. Sebisa mungkin hindari untukmenutup jendela kamar anda. Cahaya di dalam kamar akan mempengaruhi penampilan kamar. Untuk memaksimalkan pencahayaan dalam kamar cobalah untuk menghindari penggunaan tirai yang berlebih, gunakan tirai yang tipis dengan warna yang netral. Jangan lupa untuk meletkkan tirai lebih tinggi dibandingkan bingkai jendela agar mendapatkan kesan kamar yang luas. Anda juga dapat menggunakan lampu meja atau lampu berdiri yang terang. Jenis lampu ini dapat menerangi seluruh ruangan kamar tidur anda.
  • Anda dapat memberikan warna pada dinding kamar tidur anda. Pilihlah warna-warna yang netral seperti putih, kuning muda, coklat muda dan lainnya. Warna warna netral dapat membuat efek kamar anda menjadi lebih luas. Pilihlah warna yang tidak terlalu kontra dengan warna lantai kamar tidur anda. Bila anda ingin sedikit warna warna berani, anda dapat mencoba mengkombinasikan dua warna antara warna netral dengan warna mencolok. Gunakan warna yang mencolok pada satu sisi dinding kamar tidur dan cat warna netral di sisi dinding lainnya.
  • Pilihan warna juga dapat anda lakukan pada sprei atau selimut kamar tidur anda. Cobalah untuk memilih warna warna kalem untuk selimut dan warna atau motif yang mencolok pada sprei dan sarung bantal guling anda. Jangan memilih jenis sprei yang terlalu berjumbai karena akan membuat kamar anda menjadi sempit.
  • Rekomendasi cara menghias kamar tidur yang sempit yang lainnya adalah dengan memberikan hiasan dinding pada kamar tidur anda. Anda pun dapat membuat hiasan dinding buatan sendiri namun tentunya pemasangan hiasan dinding jangan terlalu banyak sehingga tidak akan menimbulkan kesan ramai pada kamar tidur. Anda dapat memasang karya seni seperti lukisan. Ataupun anda juga dapat menggunakan foto, hiasan dinding kertas dan masih banyak lainnya untuk dekorasi dinding kamar tidur anda. Anda juga dapat membuat hiasan dinding snediri dari kertas, botol, bahkan barang barang bekas. Saat ini sudah banyak tutorial untuk membuat hiasan ruangan tidur di internet dan dapat anda jadikan sebagai referensi.
  • Menggunakan cermin besar di dalam kamar. Penggunaan cermin besar didalam kamar yang sempit akan membuat efek kamar menjadi lebih lenggan daripada biasanya.
  • Ide cara menghias kamar tidur yang sempit lainnya adalah dengan memanfaatkan bagian bawah kasur sebagai tempat penyimpanan barang-barang anda. Sehingga dapat menghemat penggunaan ruangan dalam kamar tidur
  • Anda juga dapat memanfaatkan sudut ruangan di dalam kamar tidur. Sudutruangan dapat anda gunakan untuk meletkkan meja kecil atau lainnya. Furniture ini dapat anda gunakan untuk meletakkan barang-barang kecil. Pemnafaatan ini dapat juga membuat ruangan anda menjadi lebih rapi.
  • Solusi cara menghias kamar tidur yang sempit lainnya adalah Anda dapat menggunakan rak rak penyimpanan dengan model yang dapat ditempelkan pada dinding. Model rak seperti ini dapat menyimpan berbagai macam barang yang anda miliki tanpa takut menghabiskan area di dalam kamar. Anda dapat membelinya di toko furniture terdekat. Selain membeli, anda dapat membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan bahan di sekitar seperti plat besi, triplek kayu, kardus, dan masih banyak lainnya. Bukan hanya menjadi tempat penyimpanan, model rak seperti ini juga dapat anda jadikan sebagai dekorasi interior kamar tidur anda.
  • Salah satu cara menghias kamar tidur sempit dan hemat yang perlu anda perhatikan adalah kebersihan dan kerapian kamar tidur. Dengan tidak menjaga kebersihan dan kerapian kamar tidur anda tentunya akan membuat hal-hal yang sudah anda lakukan tersebut menjadi percuma. Untuk itu rutinlah untuk menjaga kebersihan seperti menyapu atau mengepel kamar tidur anda. Dan hindari kesan barang berantakan pada kamar tidur anda.


Advertisement
tips mendekorasi kamar tidur yang sempit | Tride Darsono | 5

0 comments:

Posting Komentar