Tips Desain Kamar Mandi yang Nyaman

Advertisement
Hai teman semua setelah membahas Desain Rumah Impian Untukmu Minimalis dan Sederhana di artikel sebelumnya kali ini kita akan bahas tentang desain kamar mandi, pada saat sekarang ini kamar mandi gunanya tak hanya lagi sebagai tempat untuk mandi akan tetapi sudah bertambah fungsinya menjadi tempat luluran, westafle bahkan toilet (WC), jadi sangat perlu menjadikan kamar mandi anda terasa nyaman senyaman-nyamannya dan mudah diakses dari semua sudut rumah, bahkan beberapa arsitektur bangunan berkata hal pertama yang harus dilakukan ketika membangun rumah adalah bangun kamar mandinya.

Desain Kamar Mandi

Desain Kamar Mandi
Ada beberapa Tips Desain Kamar Mandi yang Nyaman jika ingin membuat sebuah kamar mandi yang enak dan nyaman digunakan :

Desain Kamar Mandi

Desain sirkulasi udara dikamar mandi

Sirkulasi udara didalam kamar mandi menjadi elemen penting kenyamanan sebuah kamar mandi. Jelas kamu tidak menginginkan kamar mandi kamu terasa pengap bukan?, so tata sirkulasi kamar mandi kamu agar aliran udara terus mengalir dengan baik.

Gunakan bahan anti slip

Kamu pasti sering mendengar Banyak kasus orang terjatuh dari kamar mandi, ya itu karena mereka tidak menggunakan lantai anti slip dikamar mandi mereka akibatnya apa! Ya tentu saja orang yang menggunakan kamar mandi tersebut was-was atau takut terjatuh sehingga bagi seseorang yang merasa takut dan was-was jelas tidak ada kenyamanan baginya.

Soslusinya apa?... gunakan bahan anti slip untuk lantai kamar mandi kamu, baik itu dari keramik maupun kayu. Kami sarankan jika kamu punya dana lebih gunakan kayu anti slip sebagai lantai kamar mandi karena lebih aman dan kualitasnya pun lebih bagus dari keramik.

Tempat untuk menyimpan peralatan mandi

Desain Kamar Mandi
akan sangat lucu sekali jika sabun, shampoo, sikat gigi dan pasta gigi tergeletak dimana-mana didalam kamar mandi mu, so buat  tempat khusus untuk meletakkan peralatan mandimu dan juga gantungan baju untuk meletakkan handuk jika ingin mandi

Cahaya dalam kamar mandi

cahaya untuk desain kamar mandi juga salah satu hal penting dalam meningkatkan kenyamanan kamar mandi, sinar matahari mampu mengurangi pengap, cahaya lampu menjadi petunjuk ketika kamu harus menggunakan kamar mandi dimalam hari.

Usahakan di pagi dan siang hari sinar matahari dapat masuk kedalam kamar mandi kamu dan untuk malam hari kamu bisa gunakan lampu yang tidak terlalu terang….

Desain pintu

Untuk kamar mandi yang luas menggunakan desain pintu tutup buka sebagaimana biasa cukup nyaman digunakan tetapi saran kami jika kamar mandimu tidak terlalu besar maka gunakan saja desain pintu geser untuk menghemat ruangan sekaligus akan terasa lebih nyaman.

Desain Kamar Mandi

Desain lantai

Pernah lihat kamar mandi yang selalu tergenang air? Apa kamu merasa nyaman dengannya? Jawabannya tentu tidak. Jadi jika ingin membangun kamar mandi usahakan kemiringan lantai kamar mandi 2% menuju lobang pembuangan.

Demikian tadi sedikit tips dari kami mengenai desain kamar mandi dan khusus buat kamu berikut ada beberapa desain kamar mandi yang menarik untuk menjadi pilihan kamar mandi impianmu.
Desain Kamar Mandi
Desain Kamar Mandi
Desain Kamar Mandi
Advertisement
Tips Desain Kamar Mandi yang Nyaman | Arif Shn | 5

2 comments:

  1. Salah satu desain untuk lantai kamar mandi yang cukup penting adalah jika menggunakan keramik memilih bahan yang anti slip, karena kamar mandi selalu basah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuo betul sekali gan dan kalo punya budget lebih boleh memakai lantai berbahan kayu lebih baguss...

      Hapus