Desain Bangunan Kost Minimalis

Advertisement
Desain Bangunan Kost Minimalis


Rumah adalah tempat dimanan tujuan untuk pulang sesudah melakukan kerja, dimana sebuah keluarga dibentuk dan tempat dimana memupuk cinta kepada pasangan serta kepada anak-anak. Desain rumah dengan bentuknya minimalis diperkirakan pada tahun 1920 sudah berkembang, tetapi belum sepopuler saai ini. Baru mulai pada tahun 90 an konsep yang membawa kesederhanaan ini mulai banyak dugunakan orang dan terus melalui perkembangan yang sangat signifikan dalam sepuluh tahun setelahnya. Banyak orang beropini desain rumah minimalis memiliki khas bentuk rumah yang sederhana, tetapi tetap memiliki nilai keindahan dengan tata letak yang lebih lapang. Sebenarnya mulai munculnya konsep desain rumah minimalis adalah untuk wujud penghematan penggunaan materi baku. Pada bentuk desain rumah lain, umumnya penggunaan materi bangunan amat berlebihan. Di samping hal ini bisa menyebabkan habisnya sumber daya alam, juga membutuhkan dana yang tidak murah.

Sebuah rumah yang nyaman selalu dihubungkan dengan rumah besar dengan lahan luas dan desain klasik yang mewah. Padahal untuk mendapatkan sebuah rumah megah seperti itu, pasti membutuhkan banyak biaya dan tidak semua orang mempunyai biaya yang cukup untuk membangun rumah yang megah. Mempunyai sebuah rumah memang menjadi idaman banyak orang terutama bagi mereka yang telah bekerja maupun sudah mempunyai keluarga. Tapi masalahnya, mempunyai sebuah rumah bukanlah hal yang mudah, untuk mempunyai sebuah rumah yang bagus anda memerlukan banyak bajet , ditambah lagi harga tanah di daerah perkotaan semakin mahal karena lahannya semakin lama semakin sempit. Ditambah harga materi kontruksi yang juga ikut-ikutan melonjak akhir-akhir ini. Sudah pasti dengan biaya yang cukup besar, untuk membangun sebuah rumah besar yang bagus pasti akan cukup sulit.

Penekanan pada fungsi dari pemakaian bahan bangunan serta interior secara lebih minimal memiliki penekanan yang kuat dari bentuk rumah minimalis. Begitu juga dengan penggunaan hiasan tidak selalu diperlukan sehingga efisiensi terhadap pemakaian materi material lebih dapat dioptimalkan. Tentu saja para desainer rumah mempunyai tantangan tersendiri dalam membuat rancangan atau desain bentuk rumah minimalis. Waktu ini banyak model-model baru yang ditawarkan oleh desainer rumah baik secara komposisi maupun bentuknya. Berikut ini kami menyediakan beberapa kumpulan gambar-gambar desain rumah minimalis,siapa tahu dapat menjadi bahan referensi untuk kalian yang ingin membuat rumah baru.











Advertisement
Desain Bangunan Kost Minimalis | Tride Darsono | 5

0 comments:

Posting Komentar